Manfaat Ikan Bloso untuk kesehatan

Manfaat Ikan Bloso untuk kesehatan
=======================================





Ikan Beloso masih sejenis ikan Gabus, hanya saja ukuran tubuhnya lebih kecil. Ikan ini biasa pula disebut sebagai ikan Boso atau ikan Bloso. Ikan ini hidup di air tawar. Dapat ditemukan dari perairan hulu sungai hingga hilir muara. Bloso menjadi tangkapan favorit para pemancing karena walaupun kecil, namun rasanya mewah. Gurih dan legit bila digoreng atau dibakar. Cocok dimakan dengan sambal.

Ikan Beloso mengandung banyak vitamin dan mineral untuk tubuh manusia. Seperti kita tahu, mayoritas vitamin dan mineral tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh manusia. Misalnya vitamin B kompleks. Padahal fungsinya amat penting dalam hal pertumbuhan dan regenerasi sel agar tubuh selalu sehat dan fresh. Berikut akan kami sajikan seperti obat herbal yaitu Obat Titan Gel yang mempunyai banyak manfaat dan khasiat ikan Beloso untuk kesehatan:




1. Menurunkan Berat Badan

Kandungan minyak ikan beloso yang diperkaya dengan DHA membantu mengurangi penumpukan lemak secara keseluruhan. Dengan mengonsumsinya diikuti dengan berolahraga efektif dapat menurunkan lebih banyak lemak daripada olahraga tetapi tanpa asupan suplemen minyak ikan.
2. Manfaat Ikan Beloso untuk Mengatasi Depresi

Depresi timbul karena adanya stress berlebih akibat suatu masalah. Adakalanya penderita ini harus refresing dan diberi motivasi hidup agar mempunyai semangat hidup baru, serta optimis. Asam lemak omega 3 dalam minyak ikan beloso sangat baik untuk mengurangi depresi dan kecemasan.
3. Membantu Merawat Kulit

Dengan mengonsumsi ikan beloso dapat berkhasiat membantu menjaga kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari, mencegah keriput, melembabkan dan menunda proses penuaan kulit. Karena didalamnya terdapat asam lemak omega-3 EPA .
4. Meningkatkan Kecerdasan Anak

Seseorang yang makan ikan beloso sedikitnya satu kali dalam satu minggu memiliki prestasi lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang jarang makan beloso. Anda pasti bertanya mengapa demikiani? Hal itu terjadi karena asam lemak omega-3 dan omega-6 pada ikan tersebut dapat menjadi kunci bagi peningkatan kemampuan kognitif.
5. Menjaga Kesehatan kardiovaskular

Asam lemak omega 3 yang ditemukan dalam ikan beloso telah terbukti manfaatnya bagi jantung, arteri, dan vena yang membentuk sistem kardiovaskular anda. Khasiatnya dapat membantu mencegah penyakit jantung dan gagal jantung dengan mencegah akumulasi trigliserida, mengurangi tingkat trigliserida berlebih, meningkatkan kolesterol baik, dan mencegah pembekuan darah. Untuk itu konsumsilah ikan ini secara rutin.
6. Baik Untuk Program Diet Sehat

Ikan beloso sangat baik dikonsumsi untuk menjalankan program diet sehat, karena kaya akan vitamin, mineral, rendah lemak, mudah didapat dan nutrisi yang dibutuhkan agar tubuh tetap sehat.
7. Ikan Beloso untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Faktor pemicu timbulnya tekanan darah tinggi antaralain karena jarang berolahraga, terlalu banyak minum kopi, memiliki keluarga yang pernah terkena penyakit ini, mengomsumsi banyak garam, kelebihan berat badan dan banyak mengonsumsi makanan yang berlemak tinggi. Sering tensi ke bidan atau klinik terdekat agar mengetahui normal atau tidaknya. Selain itu, ikan beloso juga dapat menurunkan darah tinggi.
8. Menurunkan Resiko Penyakit Degeneratif

Penyakit degeneratif merupakan penyakit yang bisa muncul pada masa tua. Misalnya seperti penyakit jantung koroner, kanker, dan hipertensi dapat disebabkan tidak terkontrolnya kadar kolesterol di dalam tubuh. Namun jangan khawatir karena dapat dicegah dengan mengkonsumsi ikan beloso.
9. Membantu Mengatasi Anemia

Ikan beloso dapat bermanfaat membantu mengatasi anemia dengan berperan merangsang produksi sel darah merah atau hemoglobin karena didalamnya terdapat kandungan zat besi dan vitamin B kompleks.
10. Membangun Otot

Kandungan protein yang terdapat pada ikan beloso yang terdiri dari asam amino yang sangat penting bagi tubuh manusia berperan untuk membangun otot. Supaya berperan lancar sebagai alat gerak aktif penggerak tulang, menjalankan serta melaksanakan kerja contohnya berjalan, mengangkat, dan memegang, selain itu juga menggerakkan jantung, mengalirkan darah.

Komentar